Wednesday, June 22, 2016

Jalan Raya Stasiun Bojonggede Rusak

Bojonggede, Bogor--Hari minggu lalu (19/6) saya melakukan perjalanan menggunakan angkot dari sekitar Terminal Bojonggede, Bogor. Rute awal keberangkatan dari arah terminal ke arah Pasar Bojonggede. Namun melihat kemacetan yang ada, kami alihkan rute perjalanan melewati stasiun Bojonggede.
Jalan Raya Stasiun Bojonggede Rusak (im.19.062016)






Tak disangka ternyata, jalan raya Bojonggede yang berada disamping stasiun ini memiliki genangan air. Bukan sembarang genangan air, tapi kubangan. Jalan yang rusak. Aspal yang tergerus. Tidak satu ...


atau dua lobang dan genangan, tapi banyak.


Beberapa mengatakan bahwa rusaknya jalan raya beraspal adalah karena aliran air tidak lancar di sepanjang jalan raya. Sopir angkot yang saya tanya pun menambahkan bahwa truk-truk besar juga sering lewat jalan ini membawa material bahan bangunan atau truk dengan tonasi melebihi 2 ton. Abang Sopir mengatakan bahwa untuk mobil angkot yang dia bawa itu sekitar 1,5 ton dengan penumpang.

Kerusakan jalan raya Bojonggede disepanjang stasiun Bojonggede ini menambah pekerjaan rumah tangga pemerintah daerah setempat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan akses transportasi yang nyaman. Kerusakan jalan ini juga mengakibatkan banyak mobil angkot yang rusak karena dalamnya kerusakan jalan. Bisa Anda bayangkan mobil angkot harus lakukan manuver off road layaknya mobil-mobil 4wheeldrive di jalur sungai atau gunung.
Reaksi:

0 komentar: